Sukses

Beauty

Tips Bersihkan Jerawat

Mengatasi jerawat memang gampang-gampang susah. Karena kecantikan adalah yang utama, banyak wanita melakukan segala cara untuk membersihkan jerawat itu. Karena sifatnya yang kadang-kadang susah-susah gampang, Anda hanya harus melakukan beberapa trik khusus agar membuat jerawat itu hilang.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan tidak mencuci muka terlalu sering. Jangan melakukannya lebih dari dua kali, karena ini yang mungkin malah menimbulkan bahaya bagi kesehatan kulit wajah Anda. Pasalnya, terlalu sering mencuci wajah juga akan membuat kulit terjadi iritasi, begitulah saran yang direkomendasikan oleh nhs.uk.

Langkah lainnya, cuci bagian muka yang terkena infeksi jerawat dengan sabun yang memiliki kandungan bahan kimia cukup ringan dan mengandung pembersih wajah. Lalu bilaslah dengan air hangat atau air bersuhu ruangan biasa, dan jangan pada suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Karena ternyata, suhu yang berlebihan akan membuat jerawat semakin parah.

Suhu ini memberikan efek khusus terhadap infeksi yang memperparah luka karena jerawat, oleh karenanya gunakan yang hangat-hangat saja untuk membersihkan wajah. Air yang terlalu ekstrim juga membuat kulit mudah terjadi iritasi. Ini juga yang membuat berbahaya bagi kulit.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara membersihkan jerawat. Tentu tidak bisa instan, tapi dengan berhati-hati dan telaten akan semakin mempercepat pembersihan jerawat.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading