Sukses

Beauty

Treatmen Bagi Yang Jerawatan

Memiliki jerawat memang perkara yang membuat jengkel dan seringkali merusak kecantikan. Apalagi ditambah rasa sakit akibat infeksinya, tentu akan tambah mengganggu dan menyiksa sepanjang hari. Apalagi jika biasanya tepat terletak di hidung, wah, biasanya akan tambah semakin menyiksa.

Agar tidak semakin parah, Anda harus memperhatikan banyak hal, sekaligus mencegah untuk jerawat tidak menyebar di tempat lain. Salah satunya, menurut nhs.uk, jangan pernah mencoba untuk memencet jerawat Anda karena akan malah membuat semakin parah. Penanganan seperti ini memang sangat tidak disarankan.

Selain akan sangat menyiksa karena sakit yang akan muncul, memaksa jerawat juga akan membuat noda hitam di wajah yang akan sangat sulit dihilangkan untuk waktu yang lama. Untuk itu, sangat disarankan untuk menggunakan obat khusus jerawat yang berguna mengempiskannya, dari pada harus memencetnya.

Perhatikan juga penggunaan make-up dan kosmetik sehari-hari. Produk-produk tertentu memiliki kandungan kimia yang malah menutup pori-pori wajah. Akibatnya, jerawat akan sangat mudah muncul. Maka dari itu, akan lebih baik jika menggunakan kosmetik yang tidak mengandung comedogenic - berfungsi menutup pori-pori kulit.

Nah, kalau sudah mengerti demikian tentu selalu ada kewaspadaan diri kan untuk mencegah jerawat semakin parah. Kalau Anda bisa waspada, tentu jerawat tidak akan semakin menyiksa.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading