Sukses

Beauty

Cantik Ala Timur Tengah

Ladies setujukah anda bahwa tiap negara dan budaya menganut paham kecantikan yang berbeda-beda? Kecantikan yang dianggap orang Jepang yaitu wajah seputih porselen ternyata tak dianggap sama oleh orang India yang memakai banyak perhiasan di tubuh mereka. Begitu pula di timur tengah, kecantikan ala mereka ternyata unik sekali.

Menurut laman oprah.com wanita timur tengah tepatnya di Oman ternyata menyukai bahan-bahan yang alami sebagai bahan perawatan kecantikan mereka. Menurut salah satu wanita Oman, para wanita Oman merawat rambut mereka dengan cara keramas dengan air bunga mawar. Mereka mengumpulkan kelopak bunga mawar yang kering lalu memasukkannya ke dalam air yang direbus.
Air rebusan mawar ini lalu digunakan untuk membilas rambut mereka. Hasilnya rambut akan mengeluarkan wangi mawar asli.

Kebersihan gigi juga mereka dapatkan dari bahan alam, mereka menggunakan siwak. Batang siwak digosokkan pada gigi mirip seperti memakai sikat. Siwak akan beraksi dengan air liur saat menggosok gigi lalu menghasilkan warna oranye alami seperti lipstik pada bibir.

Seperti orang India, wanita Oman juga suka sekali kain berwarna-warni dan juga perhiasan. Mereka memakainya dibalik abaya pakaian yang menutupi seluruh tubuh mereka. Selain itu mereka menggunakan burqa, kerudung yang menutupi kepala dan muka. Burqa menutupi wajah kecuali mata dan itu adalah tanda kecantikan. Karena hanya matalah yang bisa dilihat sehingga mata lebih menonjol dan sexy.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading