Sukses

Beauty

Mitos Jerawat Yang Tidak Terbukti

Hai Ladies! Anda pasti sudah sering mendengar tentang apa yang orang katakan tentang jerawat. Anda juga pasti sudah sering mendengar nasihat orang tentang apa yang harus Anda lakukan jika Anda berjerawat. Ladies, apa yang orang katakan memang tidak sepenuhnya salah, tapi ada baiknya jika Anda mengetahui mitos-mitos apa saja yang tidak terbukti atau tidak benar mengenai jerawat.

Selain untuk menambah pengetahuan Anda, artikel yang dilansir dari mariobedescu.com ini akan menghindarkan Anda dari semakin parahnya jerawat Anda. Berikut ulasannya.

1. Makanan dapat berpengaruh pada pertumbuhan jerawat. Meskipun telah banyak penelitian yang dilakukan untuk mempelajari lebih lanjut masalah jerawat, tapi tak satupun yang bisa membuktikan kalau apa yang Anda makan dapat berpengaruh pada pertumbuhan jerawat. Memakan makanan yang sehat dan bernutrisi tidak akan mencegah tumbuhnya jerawat pada wajah Anda, tapi itu akan membuat kulit Anda jadi lebih sehat.

2. Kurang higienis dapat menyebabkan jerawat. Jerawat tidak ditimbulkan oleh kotoran, dan orang yang tidak bersih tidak selalu memiliki banyak jerawat di wajahnya. Higienis adalah hal yang bagus, tapi itu tidak akan membantu Anda menghilangkan jerawat karena jerawat disebabkan oleh hormon dalam tubuh Anda bukan karena kurang higienis.

3. Anda harus memencet jerawat Anda. Mitos yang satu ini tentu sangatlah salah. Memencet jerawat tidak hanya akan menimbulkan luka permanen, tapi juga memperlambat penyembuhan jerawat. Bukannya malah menghilangkan jerawat, Anda akan menahan jerawat untuk bertahan lebih lama di wajah Anda.

Ladies, itulah beberapa mitos yang salah mengenai jerawat. Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading