Sukses

Beauty

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Siapa yang tak kenal manfaat buah pisang, ya, Ladies? Kandungan potasium yang tinggi di dalamnya terbukti mampu meredakan rasa letih dan lesu setelah seharian bekerja, juga meringankan nyeri haid yang datang menyerang. Tapi tahukan Anda bahwa ternyata yang bermanfaat dari pisan bukan hanya daging buahnya saja? Kulitnya pun bisa bermanfaat untuk kecantikan, lho. Tidak percaya? Berikut ini ulasannya dari stylecraze.com

1. Berfungsi sebagai pemutih alami gigi
Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi Anda setiap hari selama satu menit (lebih baik dilakukan setiap selesai menyikat gigi), selama satu minggu. Pada hari ke-8, bandingkan hasilnya dengan warna gigi saat sebelum mencoba cara ini.

2. Menyembuhkan gatal-gatal yang berbintil (warts)
Gatal-gatal pada kulit dengan tampilan berbintil (kadang seperti berisi air) memang sangat mengganggu, apalagi jika muncul di bagian yang tidak bisa ditutupi oleh baju. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggosokan kulit pisang di atas bagian yang terinfeksi hingga bagian putih kulit pisangnya habis, atau memplesternya di atas bagian tersebut semalaman.

3. Mengurangi kerutan
Kerutan terjadi karena kulit sudah tidak mampu lagi melakukan hidrasi alami karena faktor usia. Campuran dari irisan bagian dalam kulit pisang dan kuning telur akan meminimalisir tampilan kerutan karena daya hidrasinya yang kuat.

4. Kulit berkerak (psoriasis)
Jika Anda mengalami gangguan kulit yang satu ini, cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengobatinya adalah dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke bagian yang terasa gatal atau perih. Lakukan secara teratur dan lihat perubahannya setelah satu minggu.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading