Sukses

Beauty

Yuk Pelajari Positif Negatif Bekam

Ladies, bekam menjadi sebuah perawatan alternatif, yang bisa digunakan untuk hampur semua jenis penyakit dan keluhan. Sudah ada banyak orang yang mencoba bekam dan puas dengan khasiatnya. Ingin mencoba? Yuk pelajari dulu manfaat dan efek samping bekam.

Situs thejakartapost.com melansir pengalaman beberapa ornag yang merasakan khasiat pengobatan bekam. Menurut mereka, bekam benar-benar bisa menyembuhkan penyakit mereka. Selain itu, mereka mengaku tidak merasakan rasa nyeri akibat tusukan di beberapa titik yang berguna untuk mengeluarkan darah kotor.

Apakah tidak berbahaya? Tidak infeksi? Menurut Mohammad Ali Toha Assegaf, kepala sebuah klinik di Jakarta, bekam tidak berbahaya.

Setidaknya ada ada tiga macam praktik bekam, yaitu dry cupping, wet cupping, dan aggressive cupping. Dalam dry cupping, tidak ada darah yang keluar. Cup yang digunakan dalam bekam merupkan cup transparan yang terbuat dari plastik yang memiliki daya magnetik. Dengan memberikan tarikan dan tusukan pada titik akunpuntur yang tepat, bekam mampu menyembuhkan penyakit dan keluhan yang diderita pasien.

Walaupun berkhasiat, namun kita harus juga tetap waspada. Bekam dilansir bisa menyebabkan penyumbatan alirah darah pada kulit yang terkait. Selain itu, bisa jadi pula muncul trauma otot, lesi, serta infeksi. Tidak hanya itu, yang perlu Anda ketahui, bekam juga tidak bisa menyembuhkan semua penyakit. Bekam hanyalah sebuah perawatan alternative dan tambahan untuk penyembuhan herbal.

Intinya, bekam sehat kok, Ladies. Britney dan Gwyneth aja pernah coba! Tapi kita harus menjaga kesehatan kulit kita juga, terutama kulit pada titik bekam. Sip deh!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading