Sukses

Beauty

Bagian Mana sih Yang Seharusnya Dibersihkan?

Ladies, kalau Anda membersihkan Miss V, sebenarnya bagian mana sih yang harus dibersihkan? Ada beberapa yang mengatakan bahwa bagian yang perlu dibersihkan adalah bagian dalam atau liang Miss V. Namun, Stacy Lyon, seorang aktivis kesehatan wanita, menyebutkan bahwa labia yang seharusnya dibersihkan.

Menurut Stacy Lyon, dilansr dari huffingtonpost.ca, bila diibaratkan rumah, labia adalah pintu dan jendela. Dengan kata lain, labia adalah akses masuk segala sesuatu ke dalam rumah. Bila pintu dan cendela tidak bersih, maka bisa dipastikan yang masuk ke dalam rumah bersifat kotor. Demikian pula dengan labia. Labia yang kotor menunjukkan kesehatan Miss V bagian dalam.

Namun, pengertian ini banyak disalah artikan oleh para perempuan. Banyak yang mengira bahwa kebersihan Miss V ditunjukkan oleh baunya saja. Oleh sebab ituk mereka banyak menggunakan deodorant dan menyemprotkan wewangian pada Miss V.
Wangi memang, namun deodorant dan wewangian bisa menyebabkan Miss V iritasi.

Lalu bagaimana agar Miss V bersih luar dalam?

Salah satu cara agar Miss V kita bersih luar dan dalam adalah dengan mengatur makanan kita. Makanan yang sehat dan seimbang, serta banyak konsumsi air putih bisa membuat Miss V kita sehar dan segar. Menurut Dennis Thompson, seorang pakar obgyn, jus cranberry dan yogurt bisa mencegah infeksi jamur pada Miss V.

Membersihkan labia Miss V juga perlu diperhatikan terutama ketika kita menstruasi dan setelah bercinta, Ladies. Pada saat menstruasi, usahakan untuk banyak membilas labia dengan air bersih. Setelah bersih, lap dengan handuk kering. Lalu, ganti feminine pad ketika terasa tidak nyaman. Begitupula ketika selesai melakukan aktivitas seksual.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading