Sukses

Beauty

Check-List Bersihkan Miss V

Ladies, satu hal yang sering sekali kita lupakan adalah fakta bahwa Miss V kita membutuhkan perhatian lebih. Kita sering sekali lalai untuk menjaga kebersihannya. Ini dia check-list untuk menjaga kesehatan Miss V yang paling efektif, dikutip dari huffingtonpost.ca.

1. Bersihkan --- setidaknya, kita disarankan untuk membersihkan Miss V dengan sabun sekali dalam sehari. Namun, hindari penggunaan sabun cair untuk mencegah iritasi. Dan, jangan mencuci Miss V dengan sabun setiap kali ke kamar mandi.

2. No Parfume! --- hindari semua pemakaian deodorant, parfum, bahkan lotion pewangi karena, Miss V memang tidak wangi! It naturally has unique smell. If it does not smell so, it is not natural.

3. Usap --- dari depan ke belakang. Atau , dari bagian cli menuju liang. Cara mengusap yang salah bisa menyebarkan bakteri dari liang menuju cli, dan menyebabkan iritasi. Hiih…

4. Hindari lubrikan --- yang cukup berat dan pekat, dan juga lotion. Pilih water-based lubricants atau silicone-based lubricants.

5. Observe and sniff it --- untuk mencari tahu apa yang terasa tidak normal. Miss V yang terkena iritasi berbau berbeda, dan memiliki warna yang berbeda.

6. Awas! --- menjadi awas terhadap kesehatan Miss V Anda terutama bisa Anda ingin melakukan bikini waxing. Tidak cool bila Miss V Anda cantik tapi sakit. Ugh.

7. Kunjungi dokter --- setidaknya, kunjungi ginekolog Anda setahun sekali untuk melakukan check-up.

8. Yes to Pap-smear --- terutama pertama kali Anda aktif secara seksual. Lakukan tes tersebut setelah malam pertama Anda. The sooner the better.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading