Sukses

Beauty

Kenapa Kaki Bisa Bau?

Dari empat puluh mahasiswa di kelas Anda, mengapa hanya kaki Anda yang berbau menyengat? Pasti Ladies pernah bertanya-tanya seperti itu. Kira-kira, apa ya yang membuat kaki Anda berbau?

Ada beberapa macam alasan mengapa kaki Anda menyengat. Menurut situs health.howstuffworks.com, alasan utama kaki Anda berbau adalah keringat. Oleh sebab itu, banyak yang menyarankan Anda untuk member talcum powder pada kaki Anda, karena talcum powder menyerap keringat.

Tapi, keringat sebenarnya hanya mengandung garam dan air yang tidak memiliki berbau. Lalu apa dong?

Bau menyengat muncul dari kaki Anda ketika keringat yang tidak berbau tadi itu bercampur dengan bakteri yang ada di kulit Anda. Keringat ini menjadi santapan yang lezat bagi bakteri. Dan, bau yang menyengat itu adalah hasil eskresi bakteri-bakteri itu. Hmm…

Masalahnya, Ladies, bakteri ini suka sekali tumbuh di ruangan yang gelap dan lembab. Sepatu Anda, terutama yang tertutup, merupakan tempat yang gelap dan lemam, sehingga mereka berkembang biak disana dengan baik.

Lalu, mereka juga semacam gila makan. Nah, semakin kaki Anda berkeringat, semakin banyak eskresi bakteri yang dihasilkan, dan semakin banyak pula jumlah mereka. Intinya, semakin bau kaki Anda, berarti semakin banyak bakteri yang tumbuh disana.

Kesimpulan yang bisa kita ambil adalah, semakin banyak keringat yang dihasilkan oleh kaki kita, semakin banyak makanan untuk bakteri kaki dan sepatu. Oleh sebab itu, semakin bau kaki kita.

Wah, ada banyak banget kata semakin ya. Hehe

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading