Sukses

Beauty

Menghilangkan Bau Kaki Dengan Bahan-bahan Dapur

Ladies, ada banyak sekali produk perawatan kaki yang disediakan oleh merk-merk ternama. Nah, sayangnya, selain berharga mahal, belum tentu juga Anda tahan dengan kandungan bahan kimia dalam produk-produk buatan pabrik tersebut.

Seperti dilansir kembali dari howstuffworks.com, ternyata ada cara yang lebih mudah dan murah untuk mengatasi problem bau kaki yang menyebalkan ini. Caranya, cukup periksa lemari dapur Anda, dan dapatkan bahan-bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau kaki.

1. Baking Soda
Baking soda berguna untuk menyerap kelembaban dan menghilangkan bau pada sepatu. Caranya mudah, cukup ratakan bubuk baking soda sebanyak satu hingga dua sendok teh ke dalam sepatu Anda.

Baking soda juga dapat Anda manfaatkan sebagai campuran larutan perendam. Caranya, larutkan dua sendok makan baking soda dalam air hangat. Lalu, rendam kaki Anda beberapa saat. Lakukan setiap malam setidaknya satu bulan untuk menghilangkan bau kaki.

2. Pati jagung
Sama seperti baking soda, Anda juga dapat memanfaatkan pati jagung sebagai deodorant dalam sepatu. Caranya pun sama, cukup ratakan satu hingga dua sendok teh pati jagung ke dalam sepatu Anda.

3. Garam
Jika tidak memiliki garam laut, Anda pun dapat memanfaatkan garam dapur untuk mengurangi produksi keringat pada kaki. Caranya, campurkan beberapa sendok garam ke dalam air hangat, lalu rendam kaki Anda setidaknya sepuluh menit sebelum dikeringkan.

4. Cuka
Cuka juga dapat dimanfaatkan untuk merendam kaki Anda. Caranya, campur sepertiga cangkir cuka ke dalam wadah berisi air hangat, lalu rendam kaki Anda sekitar sepuluh hingga lima belas menit.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading