Sukses

Beauty

Menghilangkan Bau Kaki Dengan Mudah

Bau kaki sering menjadi masalah kecantikan. Jika penampilan Anda sudah sempurna, tetapi kaki masih saja bau, kecantikan Anda akan menurun drastis.

Selama ini kaki memang jarang diperhatikan. Namun nyatanya, kondisi dan kesegaran kaki bisa sangat berpengaruh pada keseluruhan penampilan. Untuk itu, wikihow.com telah merangkum beberapa kiat untuk menghilangkan bau kaki agar penampilan Anda semakin sempurna.

Pertama-tama, cucilah kaki Anda secara teratur. Mungkin tips yang satu ini sudah sangat jelas, tapi belum tentu Anda telah melakukannya dengan benar.

Mencuci kaki dengan sabun dan usapan yang cepat tidaklah cukup untuk menghindarkannya dari bau tidak sedap. Yang perlu Anda lakukan ialah membersihkan sel-sel mati dengan menggunakan sikat kaki atau waslap serta sabun anti bakteri.

Setelah kaki Anda bersih, keringkan seluruhnya. Jangan lupa keringkan pula sela-sela jari kaki Anda karena sisa-sisa air atau keringat dapat menyebabkan munculnya bakteri penyebab bau kaki.

Untuk menjaga kesegaran serta kebersihannya dari bakteri, Anda juga dapat menggunakan hand sanitizer serta deodoran pada kaki. Hand sanitizer dapat menghambat pertumbuhan jamur atau bakteri pada kaki, sedangkan deodoran dapat menjaga kaki Anda tetap kering dan tidak berkeringat.

Cuka dan isopropil alkohol dapat menjadi sebuah ramuan yang membantu menjaga kebersihan kaki Anda, Ladies. Caranya mudah, cukup campur setengah botol cuka biasa (mengandung 95% air) dengan setengah botol alkohol dan masukkan ke dalam botol obat.

Gunakan ramuan tersebut setiap harinya untuk membersihkan kaki dari segala infeksi dan menghilangkan bakteri yang berkembang-biak di sela-sela kaki. Bedak tabor atau baking soda juga bisa menjadi alternatif menjaga kaki tetap kering, Ladies. Selamat mencoba!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading