Sukses

Beauty

Tips Melakukan Mani Pedi Dengan Aman (bagian 2)

Salah satu perawatan di salon yang banyak ditawarkan di salon-salon kecantikan adalah manicure dan pedicure. Tapi ladies, hati-hati melakukan mani pedi sembarangan ya. Pastikan alat-alat yang akan Anda pakai terjamin kebersihannya agar perawatan kuku di salon tidak menjadi penyebab infeksi. Nah, pada artikel sebelumnya telah dibahas beberapa cara yang dikemukakan para ahli kulit dalam melakukan mani pedi dengan aman seperti dilansir dari aad.org. Yuk kita ikuti kelanjutan tips-tipsnya berikut ini:

1. Bercukurlah hanya setelah selesai melakukan perawatan pedicure
Jangan mencukur kaki Anda setidaknya dua puluh empat jam sebelum melakukan pedicure. Jika Anda terluka saat bercukur, luka di kaki akan menjadi pintu masuk kuman dan menyebabkan infeksi. Apalagi jika Anda melakukan pedicure setelahnya, maka peluang terjadinya infeksi akan semakin besar.

2. Pastikan pedicure footbath dan filter di salon telah diberi disinfektan
Periksa apakah salon tempat Anda melakukan perawatan memakai disinfektan untuk membersihkan pedicure footbath dan filternya. Jika tidak, pertimbangkan untuk pindah salon saja. Pedicure footbath dan filternya dapat menjadi sarang kuman jika tidak dibersihkan dengan benar.

3. Bawa perlengkapan mani pedi sendiri
Kalau Anda memang sering melakukan perawatan mani pedi di salon, pertimbangkan untuk membeli dan membawa perlengkapannya sendiri dari rumah, sehingga Anda dapat lebih yakin dengan kebersihan dan kualitas alat yang dipakai.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading