Sukses

Beauty

Yuk Buat Ombre Nail Colour Sendiri!

Ladies, gaya cat kuku yang akhir-akhir ini sedang menjadi tren adalah ombre nail colour, yaitu gaya mengecat kuku dengan menggunakan gradasi warna yang berbeda dari pangkal ke ujung kuku. Dengan ombre nail colour, kuku akan tampak dicat dengan cat khusus yang menampilkan gradasi warna dengan indah.

Ternyata, ombre nail colour ini mudah sekali dibuat. Menurut womenshealthmag.com, Anda cukup menyediakan sebotol cat kuku dengan warna pilihan Anda dan sebotol cat kuku lainnya dengan warna yang lebih gelap. Jika sulit menemukannya, lebih aman Anda pilih warna hitam. Nah ini dia langkah-langkahnya:

1. Potong ujung kuku sesuai keinginan Anda.
2. Oleskan base coat ke atas permukaan kuku. Caranya, mulailah dengan mengoleskan cat kuku warna gelap ke sepertiga bagian bawah kuku, biarkan ujungnya kurang rapi.
3. Saat masih basah, oleskan warna yang lebih cerah dengan mencampurnya dengan sisa cat kuku gelap. Teruskan hingga ke ujung kuku hingga membentuk gradasi dengan warna paling cerah di bagian ujung kuku.
4. Bersihkan kuas cat kuku berwarna muda dengan mencelupkan ke dalam pembersih khusus cat kuku, lalu keringkan dengan tissue. Lakukan setiap kali akan mengecat kuku yang lain.
5. Cat semua kuku dengan langkah-langkah di atas dan biarkan kering.
6. Kunci hasil warna ombre pada kuku Anda dengan mengoleskan top coat agar warna yang dihasilkan lebih awet.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading