Sukses

Beauty

Yuk Rawat Jari Sambil Ngantor

Tahu tidak Ladies kalau pekerjaan kita sering kali membuat jemari kita lelah. Tidak hanya pekerjaan kita sih, tapi hampir semua aktivitas membuat jemari kita lelah. Oleh sebab itu, ayo kita merawat jari kita sambil ngantor. Curi-curi waktu!

Menurut wikihow.com, ada tujuh cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan jari kita. Yang pertama, ganti peralatan kita. Anda disarankan untuk mengganti mouse Anda dengan mouse ergonomic.

Kemudian, cobalah untuk menggunakan gadget yang sedikit lebih ringan, dalam artian Anda hanya tinggal menyentuh, memberi perintah lewat suara, dan sebagainya. Ya, pilihlah gadget dengan touchscreen atau computer-connected pen.

Lalu, jangan lupa memotong dan merapikan kuku Anda. Bila Anda sedang jenuh dengan rutinitas Anda, maka lakukan DIY manicure. Bukan manicure sih, hanya sekedar merawat kuku dan jari saja. rendam jemari Anda dengan air hangat, lalu pihat, potong kuku, atau bermainlah dengan nail art!

Selanjutnya, gunakan juga pelindung jemari kemanapun Anda pergi. Bila Anda naik motor, maka gunakan sarung tangan. Gunakan sarung tangan plastik ketika mencuci piring kotor Anda di dapur kantor.

Ladies, jangan lupa juga untuk stretching. Rasanya asik sekali bukan mendengarkan ruas jemari kita popping. Walaupun beberapa ahli mengatakan stretching jari berbahaya, stretching jari bermanfaat agar jemari tidak lelah.

Yang terakhir, selalu siapkan a little kit di kantor Anda. Usahakan agar Anda selalu memiliki hand moisturizer atau body lotion, atau bahkan kutikel cream. Ketika Anda merasa jemari Anda kering, maka oleskan.

Semoga bermanfaat, Ladies.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading