Sukses

Beauty

Ketahui Bahaya Tindik Pada Hidung dan Mulut Anda, Ladies

Melakukan tindik beberapa tahun lalu adalah suatu hal yang sangat tabu. Namun sekarang sudah merupakan gaya hidup, Ladies. Banyak bagian tubuh yang dijadikan sasaran penindikan. Banyak orang tidak mengetahui apa risiko yang ditimbulkan dari melakukan tindik di bagian sensitif seperti hidung. Dilansir dari tattoos.lovetoknow.com, berikut adalah beberapa bahaya dari penindikan pada hidung, Ladies.

American Academy of Dermatology menjelaskan bahwa, setidaknya terdapat kemungkinan terjadi infeksi pada 20 persen orang yang melakukannya. Bahaya yang mungkin terjadi selain infeksi adalah pendarahan dan komplikasi serius. Komplikasi yang memungkin terjadi adalah toxic shock syndrome atau sebuah penyakit yang diakibatkan infeksi bakteri. Dan yang lebih parah adalah terjadinya kerusakan syaraf lho, Ladies.

Perlu Anda ketahui juga Ladies, bahwa bagi mereka yang melakukan tindik di daerah sekitar bibir atau lidahnya, berisiko mengalami gangguan air liur dan gigi. Jadi jika Anda memiliki keinginan untuk melakukan tindik pada daerah sekitar hidung atau mulut, sebaiknya mempertimbangkan risiko yang telah dijelaskan di atas, Ladies.

Kalaupun Anda masih ingin membuat tindik pada bagian sensitif tubuh Anda seperti hidung, bibir, atau bahkan lidah, sebaiknya Anda memastikan bahwa alat penindik dan jarum yang digunakan sudah dalam kondisi steril. Dan pilihlah tempat praktek piercing yang profesional, jika perlu lakukanlah dengan bantuan dokter, Ladies.

Selain itu, sedikit tips untuk Anda yang ingin melakukan tindik, gunakan logam yang bersahabat dengan kulit Anda seperti platina, perak, atau logam lain yang tidak mengandung nikel. Karena nikel memiliki tingkat alergi yang tinggi pada kulit yang dapat mengakibatkan infeksi. Semoga bermanfaat, Ladies.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading