Sukses

Beauty

Merawat Telinga

Telinga, meski tidak selalu diperhatikan, juga memiliki hal yang sama untuk dirawat dan dimanjakan. Sebagian besar dari Anda mungkin hanya akan memperhatikan telinga anda ketika telinga menunjukkan tanda-tanda kejanggalan. Padahal, telinga memiliki peran penting dalam hidup Anda. Tabpa telinga, Anda tidak akan dapat mendengarkan keramaian dunia.

Dengan mempertimbangkan peran penting yang dimiliki oleh telinga Anda, ada baiknya Anda mengunjungi dokter ketika Anda merasa ada yang aneh dengan telinga Anda. Hal aneh yang dimaksud dapat berupa rasa skit yang berkepanjangan dan sangat parah.

Kondisi tersebut mungkin merupakan tanda bahwa telinga Anda tengah mengalami infeksi, infeksi, atau maslaah kesehatan lainnya. Jika rasa sakit pada telinga memang tengah menyerang, segera kunjungi dokter. Jangan pernah sekalipun menciptakan diagnose sendiri.

Merawat telinga tidak harus menunggunya sakit. Namun, Anda juga perlu tahu bagaimana memperlakukan telinga ketika Anda melakukan berbagai kegiatan yang nantinya akan mempengaruhi telinga Anda. Ketika Anda naik pesawat misalnya, tentu Anda telinga anda akan terasa aneh seperti ada yang menyumbat lubang telinga Anda.

Hal tersebut terjadi karena tekanan di dalam dan di luar tubuh Anda tidak seimbang. Untuk itu, selalu usahakan agar mulut Anda tetap terbuka untuk menyeimbangkan tekanan tersebut, makan atau misalnya. Contoh kegiatan lain adalah berenang. Ketika Anda berenang, telinga Anda yang memiliki lubang berada di dalam air dalam kurun waktu yang cukup lama.

Akibatnya, mungkin terdapat air yang masuk ke dalamnya. Oleh karena itu, selalu keluarkan air yang masuk ke dalam telinga setelah Anda berenang. Jangan lupa mengeringkan telinga Anda dengan hati-hati.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading