Sukses

Beauty

Perawatan Jerawat Dari Bahan Alam

Jika Ladies mengalami masalah dengan jerawat namun penggunaan bahan-bahan kimia mengakibatkan efek samping yang buruk bagi kesehatan Anda, ada baiknya Anda menggunakan perawatan masalah jerawat yang didasari bahan-bahan yang terbuat dari alam.

Seperti yang dilansir dari laman mayoclinic.com beberapa perawatan jerawat alami bisa digunakan untuk membantu mengurangi peradangan dan mengurangi munculnya jerawat seperti:

a. Minyak pohon teh. Tahukah ladies 5 persen minyak pohon teh yang ada dalam gel setara dengan 5 % kandungan benzoyl peroxide dalam sebotol losion. Mana yang lebih Anda sukai kira-kira? Jika Anda menjawab minyak pohon teh karena berbahan alami, Anda juga harus tahu bahwa minyak pohon teh bekerja lebih lambat mengatasi jerawat.

b. Asam alpha hydroxy. Asam alami ini biasa ditemukan pada asam yang terdapat pada makanan yaitu asam citrus. Apabila diusapkan pada kulit, asam iniberfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dan menghilangkan penyumbatan pada pori-pori. Yang harus diketahui asam ini membuat luka jerawat semakin kentara karena kemerahan dan iritasi kulit.

c. Asam azelaic. Asam ini diperoleh dari sereal gandum dan produk hewani. Asam ini mempunyai kandungan antibakterial yang ampuh membuat bakteri penyebab jerawat musnah. Dan 20 persen kandungan asam azelaic bentuk krim setara dengan 5 % benzoyl peroxide dan lebih efektif dibanding perawatan jerawat konvensional yang sudah ada.

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading