Sukses

Beauty

4 Mitos Kecantikan Yang Perlu Anda Tahu

Halo, Ladies! Banyak mitos-mitos kecantikan yang beredar di masyarakat. Padahal, semua itu belum terbukti kebenarannya. Berikut ini adalah beberapa mitos kecantikan yang perlu Anda ketahui menurut informasi yang dilansir situs skincare.allwomenstalk.com.

Keriput muncul menjelang usia 25 tahun
Keriput bukan disebabkan semata-mata oleh faktor usia, akan tetapi juga kebiasaan hidup. Gaya hidup bahkan ekspresi wajah Anda dapat mempengaruhi keriput di wajah Anda. Keriput sebenarnya disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen di dalam tubuh Anda, bukan karena faktor usia.

Semakin tinggi tingkat SPF, kulit Anda semakin terlindungi
Sebenarnya bukan seperti itu, SPF yang baik adalah yang dapat melindungi kulit Anda dari dua tipe sinar ultraviolet, yaitu UVA dan UVB. Kosmetik yang bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari yaitu yang memiliki minimal SPF 15 dan yang memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB.

Keriput disebabkan oleh kulit kering
Belum tentu! Berkurangnya kolagen dalam tubuhlah yang dapat menyebabkan keriput. Memakai pelembab memang baik untuk kulit Anda, akan tetapi tetap tidak dapat mencegah keriput muncul.

Pori-pori dapat terbuka dan tertutup
Pori-pori memang dapat terbuka karena mengeluarkan keringat. Pori-pori Anda tertutup karena minyak dan kotoran. Akan tetapi, pori-pori tidak dapat menutup dengan sendirinya karena pori-pori tidak memiliki otot.

Nah, Ladies! Itulah beberapa mitos kecantikan yang banyak dipercaya oleh masyarakat. Semoga informasi di atas dapat menjadi pencerahan bagi Anda.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading