Sukses

Beauty

Lepas Bra Saat Tidur Lebih Sehat, Mitos Atau Nyata?

Ladies, apakah Anda sering diingatkan untuk melepas bra Anda saat tidur? Ya, memang banyak orang yang percaya bahwa dengan melepas bra saat tidur dapat menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit, salah satunya kanker payudara. Benarkah demikian? Berikut ini adalah ulasan tentang pemakaian bra saat tidur yang dilansir situs huffingtonpost.com.

Belum ada uji klinis yang menyatakan bahwa memakai bra saat tidur berbahaya bagi kesehatan. Jika pemakaian bra saat tidur dikaitkan dengan perubahan ukuran payudara, hal itu justru dibantah oleh Dr. Amber Guth, seorang profesor dan direktur di pusat kesehatan NYU Langone. Ukuran payudara dapat berubah bukan karena kebiasaan memakai bra saat tidur, akan tetapi dapat disebabkan karena hamil atau menyusui.

Menurut Linda Becker, seorang desainer bra di New York, pemakaian bra pada dasarnya ditujukan untuk kenyamanan pengguna. Menurutnya, bra yang memiliki tali kawat memang terasa sedikit menyakitkan di payudara. Apalagi jika digunakan saat tidur, Anda mungkin akan menemukan daerah sekitar payudara Anda memerah karena tertekan tali kawat bra yang ketat. Hal inilah yang menjadi masalah. Oleh karena itu, lebih baik Anda melepas bra atau memakai bra yang lembut dan nyaman.

Selain itu, pemakaian bra saat tidur tergantung ukuran payudara Anda. Jika Anda tipe orang yang memiliki payudara besar, maka lebih baik Anda memakai bra saat tidur. Hal itu dikarenakan ukuran payudara besar kadang menyebabkan rasa sakit sehingga butuh penopang saat tidur.

Nah, Ladies! Sebenarnya tidak ada bahaya khusus yang disebabkan pemakaian bra saat tidur. Asalkan Anda nyaman, kenapa tidak? Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)
PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading