Sukses

Beauty

Perempuan Gemuk Tidak Cantik? Kata Siapa? (2)

Selain beberap Negara di Afrika, beberapa Negara berikut ini juga memiliki tradisi memandang wanita gemuk sebagai lambing kecantikan. Tubuh langsing bak model terkenal sama sekali bukan patokan kecantikan di Negara-negara ini.

Tahukah anda apa saja negara tersebut?

1. Tonga
Di Negara kepulauan kecil yang terletak di Pasifik Selatan ini, kecantikan adalah milik mereka yang berbadan gemuk. Seperti yang dilaporkan situs toptenz.net, sebuah penelitian di tahun 2004 menunjukkan bahwa masyarakat Tonga lebih mudah menjadi gemuk secara genetis.

Kegemukan juga sudah menjadi bagian dari b]pola piker dasar dan kebiasaan. Sekitar 100.000 dari 114.000 penduduk dewasa di Tonga memiliki kelebihan berat badan.

2. Kuwait
Di Negara timur tengah ini, 52% perempuan Kuwait yang berusia di atas 15 tahun memiliki kelebihan berat badan. Sejak lama, wanita Kuwait mengartikan gemuk sebagai tanda-tanda kesehatan dan kesejahteraan.

Pola pikir itu masih bertahan sampai saat ini. Hal ini diperparah dengan angaapan bahwa berolahraga di Kuwait bagi wanita adalah sesuatu yang dianggap tabu.

3. Samoa
Penduduk Samoa juga memiliki tradisi memandang wanita gemuk sebagai wanita yang cantik. Wanita bertubuh gemuk merupakan hal yang diidam-idamkan di negara ini.

Kecenderungan mengkonsumsi makanan dengan jumlah banyak sudah melekat pada tradisi masyarakat Samoa. Menurut situs yang sama, seorang antropolog percaya bahwa penduduk Samoa secara genetis memang sudah tertanam pola pikir tentang gemuk ini. Sehingga, wanita dengan berat badan lebih dianggap bagian dari suatu norma yang harus diikuti.

Oleh: F’

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading