Sukses

Beauty

Bahan Alami Bantu Cerahkan Bibir

Wajah cantik identik dengan bibir merekah cerah. Namun bagaimana agar dapat mencerahkan bibir secara sederhana tanpa menggunakan kosmetik tertentu? Dilansir dari tabloidnova.com, berikut ini tipsnya:

Air Putih
Selain menjaga kebugaran tubuh, konsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari juga dapat menjaga kondisi bibir tetap segar. Hindari air putih dingin, dan segera minum begitu haus dan bibir terasa kering.

Madu, Buah dan Sayuran Segar
Kandungan vitamin dalam buah dan sayuran segar terbukti mampu menjaga kesehatan bibir agar senantiasa terlihat cerah. Selain itu, mengkonsumsi madu juga dapat menjaga kelembaban bibir secara alami.

Kelopak Mawar
Selain baik untuk menjaga kesehatan wajah, bunga mawar juga dapat membantu mencerahkan warna bibir. Caranya, tumbuk beberapa helai kelopak mawar, lalu oleskan merata di seluruh permukaan bibir. Diamkan sejenak selama lima menit, lalu bilas hingga bersih.

Kunyit
Selain bermanfaat sebagai bahan masak dan ramuan untuk mencerahkan warna kulit, kunyit juga bermanfaat lebih bagi kesehatan bibir. Oleskan campuran bubuk kunyit dan susu cair pada bibir, biarkan hingga lima menit, lalu bilas hingga bersih.

Lemon
Bibir kusam dapat diakibatkan oleh sel kulit mati yang menumpuk. Bersihkan kulit mati pada bibir dengan mengusapkan air perasan lemon yang telah ditambah gula. Gosok perlahan selama semenit, lalu bersihkan.

Demikian tips singkat untuk mendapatkan kembali bibir cerah segar seperti bayi. Lakukan perawatan secara rutin dan nikmati kecantikan yang memancar dari bibir sehat cerah alami!

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading