Sukses

Beauty

Cantik Dengan Meditasi

Meditasi merupakan cara alternatif yang dilakukan untuk sekedar melepas penat dari rutinitas yang cukup menguras waktu dan tenaga. Meditasi pun mempunyai banyak manfaat baik segi kesehatan maupun kecantikan.

Dikutip dari laman huffingtonpost.com, meditasi ini dilakukan bukan hanya untuk tujuan religius melainkan cenderung sebagai sarana untuk melepaskan stres serta menonjolkan kecantikan alami dari dalam. Karena dengan melakukan meditasi, kita akan membuat tubuh kita terasa lebih rileks.

Berbeda dengan sebagian besar anggapan masyarakat ya Ladies, meditasi sebenarnya tidak membutuhkan banyak waktu. Anda bisa meluangkan 20-30 menit untuk melakukan meditasi setiap harinya.

Alasan kenapa anda harus melakukan meditasi juga cukup banyak. Latihan pernafasan dalam meditasi, misalnya, merupakan sarana pelepas stres. Tubuh yang stres akan melepaskan hormon kortisol yang berdampak buruk pada kecantikan kulit.

Itu sebabnya meditasi sering dijadikan salah satu tips cantik dan awet muda, Ladies. Jika tubuh sudah terbebas dari stres, otomatis kita akan dapat menjaga daya tahan tubuh. Meditasi juga sangat baik untuk meredam amarah, emosi dan kecemasan yang dapat mengganggu kesehatan fisik anda, Ladies.

Untuk anda para wanita yang tiap harinya mempunyai rutinitas yang cukup padat, mungkin tidak sempat melakukan meditasi. Jangankan untuk sekedar meditasi atau pergi ke salon, untuk melakukan perawatan, mungkin memanjakan tubuh di rumah saja sangat susah.

Tapi jangan menyerah ya Ladies. Berikut ada beberapa lokasi di sekitar kantor yang bisa anda gunakan sebagai tempat meditasi.

Saran pertama adalah elevator. Ya, Anda dapat melakukan meditasi di dalam elevator yang kosong sambil menunggu sampai ke lantai tujuan. Jika tidak mungkin, Anda masih bisa melakukannya di kamar mandi sambil beristirahat sejenak dari pekerjaan.

Jika masih kelupaan, meditasi bisa dilakukan saat di dalam kendaraan ketika jalanan macet. Dan Ladies, jangan salah paham ya. Meditasi tidak harus selalu menutup mata! Menutup mata hanya upaya untuk membantu Anda berkonsentrasi. Selama Anda bisa memusatkan pikiran dengan mata terbuka, tidak ada salahnya bernafas secara teratur sambil menunggu jalanan macet lancar kembali.

So, cukup fleksibel kan ladies. Selamat mencoba!

Oleh: Fadhila E. 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading