Sukses

Beauty

Atasi Bau Kaki Akibat Produksi Keringat Berlebih

Ladies, keringat berlebih pada kaki mungkin saja membuat Anda risih. Akibat yang ditimbulkan bisa berupa bau kaki maupun penyakit pada kaki. Namun jangan khawatir. Menurut www.apma.org, Anda dapat mencegahnya dengan cara berikut:

1. Home care. Perawatan ini dilakukan dengan cara merendam kaki dalam 1 liter air hangat yang sudah dicampur dengat 60 gram garam laut. Hal ini guna untuk mengikat bakteri pada kaki Anda yang disebabkan oleh keringat berlebih. Kemudian keringkan kaki Anda terutama dibagian sela-sela kaki tempat bakteri bersarang.

2. Memilih kaos kaki yang tepat. Beberapa kaos kaki ada yang mampu menyerap keringat dan ada juga yang membuat kaki Anda terasa panas. Kaos kaki berbahan katun merupakan penyerap keringat yang paling efektif. Disamping itu, disarankan juga untuk ganti kaos kaki sesering mungkin jika Anda merasa keringat yang keluar dari kaki Anda diluar batas normal.

3. Hindari penggunaan sepatu berbahan plastik atau sepatu karet. Ladies, saat ini banyak ditemukan berbagai jenis sepatu berbahan plastik yang notabene modelnya lucu dan juga sangat praktis. Namun, plastik bukanlah bahan penyerap keringat melainkan penghambat berlangsungnya sirkulasi udara.

4. Menggunakan antiperspirants. Dikutip dari www.nlm.nih.gov, antiperspirants maupun deodorant atau bedak kaki mengandung amonium klorida yang mampu menutup pori-pori jalan keluarnya keringat seperti yang dilansir pada www.patient.co.uk.

5. Perawatan sepatu. Setelah Anda menggunakan sepatu, sebaiknya segera dikeringkan guna mencegah muculnya bakteri sisa keringat pada kaki Anda. Anda juga dapat menggunakan silica gel untuk menjaga sepatu Anda agar tidak lembap dan ditumbuhi jamur.

So, Ladies. Jangan biarkan masalah sepele ini membuat Anda kurang percaya diri.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading