Sukses

Beauty

Tips Untuk Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi

Memiliki karang gigi memang hal yang sangat menjengkelkan. Bukan hanya mempengaruhi bau mulut, tapi penampilan gigi saat berbicara dengan orang juga sangat penting. Jadi, jika Ladies mempunyai masalah dengan karang gigi, perhatikan tips di bawah ini.

Dilansir dari laman majalahdibalikwanita.blogspot.com, ada beberapa cara untuk mengatasi plak atau karang gigi:

Menggosok gigi dengan benar
Menggosok gigi secara salah hanya akan membuat masalah pada gigi Anda, Ladies. Pasalnya, jika Anda keliru membersihkan gigi, akan ada kotoran yang masih menempel pada gigi sehingga dapat mengakibatkan karang gigi. Untuk itu, gosoklah gigi dengan tata cara yang benar dan lakukan minimal 2 kali sehari.

Menggunakan biji sawak
Gunakan biji sawak yang disangrai terlebih dulu. Setelah itu tumbuk hingga halus dan kemudian gunakan untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi untuk membantu memperoleh hasil yang lebih rata dan maksimal.

Menggunakan biji cengkeh
Ternyata biji cengkeh bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi lho Ladies. Caranya adalah menumbuk hingga halus biji cengkeh yang selanjutnya digunakan untuk menyikat gigi.

Sering makan apel
Apel selain enak juga bisa digunakan untuk mengobati karang gigi dan bau mulut. Pilihlah apel yang bagus dan bersih dan jangan kupas kulitnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana Ladies, mudah kan? Seperti juga disampaikan melalui icaraku.blogspot.com, jika Anda melakukan sesuai tips di atas secara rutin, karang gigi Anda akan semakin terkikis secara cepat.

Semoga berhasil ya Ladies.

Oleh: Supriyanto 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading