Sukses

Beauty

Awas Bau Kaki!

Ladies, Anda mungkin sering merasa kurang nyaman saat memakai sepatu. Hal ini tidak disebabkan oleh bahan sepatu yang Anda pakai, melainkan karena keringat pada kaki Anda. Hal ini sangatlah wajar mengingat akan banyaknya aktifitas yang sering Anda lakukan.

Over-sweating atau hyperhidrosis merupakan produksi keringat berlebih yang biasanya terjadi pada bagian tubuh tertentu seperti ketiak, telapak tangan, maupun kaki.

Dilansir di laman meetdoctor.com, penyebab utama dari over-sweating berasal dari sistem pengaturan suhu tubuh yakni kelenjar keringat diantaranya kelenjar eccrine dan kelanjar apocrine.

Aktivitas kelenjar keringat tersebut dipengaruhi oleh sistim saraf simpatis. Hal ini bukan saja disebabkan oleh gejala menderita penyakit tertentu tetapi juga bisa karena gejala penyakit hipertiroid /hipertiroidism (kelenjar gondok membesar).

Ladies, over-sweating juga disebabkan oleh berbagai faktor seperti perasaan cemas, obat-obatan, alkohol, infeksi saluran pernapasan, dan penyakit seperti tumor dan kanker. Situasi stres seperti ujian, wawancara pekerjaan, atau peristiwa penting lainnya justru akan memicu keluarnya keringat berlebih.

Menurut www.apma.org, over-sweating lebih sering terjadi pada pasangan Anda. Namun, bukan berarti Anda tidak akan mengalaminya?

Keringat berlebih yang dialami pasangan Anda biasanya menempel pada sepatu dan kaos kaki yang juga menimbulkan bau tidak sedap. Disamping itu, kaki menjadi keputih-putihan, becek, dan bahkan Anda bisa saja terjangkit infeksi pada kulit kaki.

Ladies, Anda tidak perlu terlalu cemas. Anda dapat mengatasi hal tersebut dengan memakai penyerap atau untuk kaki yang berkeringat pakailah sepatu dengan ventilasi udara yang baik.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading