Sukses

Beauty

Hindari ini untuk Menjaga Kesehatan dan Keindahan Kuku

Hai Ladies! Sebelum Anda mulai untuk melakukan perawatan kuku, alangkah baiknya jika Anda mengetahui hal-hal yang harus dihindari agar kuku Anda tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Dilansir dari mayoclinic.com, inilah beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan.

1. Jangan sekali kali memaksa kuku Anda untuk melakukan sesuatu yang beresiko merusak kuku seperti membuka kaleng dan tutup botol. Semakin sering Anda melakukan hal-hal berat seperti itu, maka semakin buruk pula pertumbuhan kuku Anda.

2. Menggigiti kuku Anda dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri di kuku bagian dalam. Jika kuku Anda telah ditumbuh bakteri, maka Anda akan mudah terserang infeksi kuku. Selain itu, jangan menghilangkan kotoran kuku dengan cara mencongkelnya dengan lidi atau alat apapun. Hal itu dapat merusak kasur kuku.

3. Cabutlah bintil kuku dengan hati-hati. Jika tidak dicabut, ada kemungkinan Anda akan merusak jaringan syaraf kuku Anda dan hal itu akan berakibat langsung pada pertumbuhan kuku Anda.

4. Jika Anda memiliki masalah atau gangguan dengan kuku Anda, sedangkan Anda tidak tahu cara menanganinya, jangan mengambil resiko dengan asal merawatnya seperti yang Anda mau. Pergilah ke dokter untuk melakukan konsultasi atau berobat langsung. Itu akan membuat Anda lebih aman.

Nah Ladies, Anda sudah tahu bukan apa saja yang harus Anda hindari untuk menjaga kesehatan dan keindahan kuku Anda. Jadi Anda lebih tahu apa yang harus Anda lakukan jika sewaktu-waktu Anda memiliki masalah dengan kuku.

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading