Sukses

Beauty

5 Hal Menjaga Payudara Anda Tetap Sehat

Ladies, mungkin Anda sempat khawatir dengan bentuk payudara Anda, menginginkannya lebih besar atau lebih menarik ketika dipAndang.

Tapi apa gunanya ukuran payudara apabila Anda tidak menjaganya tetap sehat, benar kan? Anda mungkin sering mendengar tentang kanker payudara dan berbagai macam hal mengenai penyakit tersebut. Sebagai wanita, Anda patut khawatir soal ini.

Ladies, gaya hidup yang sehat dapat melindungi Anda dari penyakit tersebut. Inilah 5 hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Menjaga berat badan ideal.
Seperti dikutip pada www.womenshealth.com, kata Harold Freeman, presiden dan pemilik the Ralph Lauren Center for Cancer and Prevention di New York City, menjadi gemuk dapat meningkatkan resiko Anda terkena penyakit seperti menurunkan tingkat kekebalan dan pertahan terhadap penyakit.

2. Berkeringat.
Olahraga selama 45 menit per hari dalam seminggu dapat meningkatkan sistem kekebalan imun tubuh dan tentu saja akan menjauhkan Anda dari kanker.

Selain menjaga berat badan Anda tetap ideal, juga dapat menjaga tingkat insulin dan hormon estrogen dalam darah.

3. Jangan ragu belanja sayuran.
Sayuran hijau harus menjadi daftar utama makanan yang tersaji di piring Anda. Kandungan yang dimiliki sayuran tidak usah dipertanyakan lagi, seperti yang dapat mencegah kanker.

4. Ketahui silsilah keluarga Anda.
Apakah salah satu anggota keluarga Anda ada yang pernah mengidap mengidap penyakit kanker payudara? Dengan begitu Anda bisa lebih berhati-hati, karena apabila iya, maka resiko Anda dua kali lipat lebih besar dari mereka.

5. Cek ke dokter.
Mendatangi dokter dan memeriksakan payudara Anda adalah salah satu cara untuk meyakinkan apakah Anda sehat atau tidak.

Jadi Ladies, mudah bukan menjaga agar payudara tetap sehat? Soal ukuran bukan masalah, yang penting Anda menjaga kesehatannya.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading