Sukses

Beauty

Mengatasi Rambut Rusak Itu Tidak Sulit!

Jika Ladies termasuk wanita yang sering merubah gaya rambut, Anda harus mulai memberi perhatian lebih untuk perawatan rambut itu sendiri. Berbagai kegiatan hair styling seperti pewarnaan, smoothing, rebonding, keriting rambut bisa menyebabkan rambut kering dan rusak karena rambut mulai kehilangan nutrisi alaminya. Karena seindah apapun style rambut, jika rambut kering atau bercabang dan rusak, tetap saja rambut tidak akan terlihat indah dipandang.

Kalau Anda memang tipe yang sering ke salon untuk hair styling, sebaiknya Ladies mengurangi penggunaan panas, seperti hair dryer, untuk rambut ketika melakukan perawatan di rumah. Setelah selesai keramas, biarkan rambut ladies kering dengan sendirinya, karena ketika rambut terlalu sering terpapar panasnya hair dryer atau catok rambut bisa membuat rambut patah bahkan melelehkan batang-batang rambut.

Selain itu, laman sheknows.com juga mengingatkan untuk tidak menyisir rambut terlalu sering. Ladies pernah dengar mitos menyisir rambut 100 kali membuat rambut bercahaya? Faktanya, menyisir rambut terlalu lama justru membuat rambut rontok dan bercabang! Jadi gunakan sisir rambut hanya untuk merapikan rambut saja ya ladies.

O iya, jangan lupa memotong ujung rambut Ladies setiap 4 atau 6 minggu sekali. Jika ladies memang ingin memanjangkan rambut potong setiap 6 minggu sekali agar rambut dapat tumbuh dengan baik.

Memotong ujung rambut juga bisa menjadi salah satu langkah menghilangkan rambut bercabang lho ladies. Selain itu jangan mencuci rambut terlalu sering. Cukup keramsa tiap 2 hari sekali dengan shampo dan jangan lupa gunakan conditioner.

Oleh: Teylita A

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading