Sukses

Beauty

Stop Rambut Berminyak!

Ladies, apa Anda sering merasa risih dan kesal dengan rambut Anda yang berminyak? Rambut berminyak bukan hanya membuat penampilan kita kurang menarik, tetapi juga menyebabkan kulit kepala terasa gatal bahkan berketombe. Ini solusinya! Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat rambut yang lepek dan berminyak yang dilansir situs stylecraze.com.

•Kandungan di dalam lemon sering dimanfaatkan untuk kecantikan, salah satunya untuk rambut. Lemon dipercaya dapat mengatasi rambut berminyak. Caranya, campurkan dua gelas perasan lemon dengan air lalu simpan di tempat yang bersih. Setiap sehabis keramas, oleskan campuran tadi ke rambut Anda secara merata. Pijat-pijat lembut kepala Anda dan diamkan selama kurang lebih 5 menit sebelum dibilas.

•Gunakan cuka sari apel. Ini adalah produk rambut yang bisa Anda dapatkan di toko-toko kecantikan atau supermarket. Larutkan dengan air dan gunakan untuk membilas rambut Anda setelah keramas.

•Gunakan baking soda sebagai masker. Baking soda dipercaya dapat mengatasi rambut Anda yang berminyak. Caranya, buat masker yang terdiri dari 3 sendok makan baking soda dan air. Oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda secara merata dan pijat perlahan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan keramas menggunakan shampo. Lakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Nah, Ladies! Itulah beberapa tips untuk mengatasi rambut yang lepek dan berminyak. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading