Sukses

Beauty

Mengatasi Pori-pori Besar

Pori-pori kulit wajah yang besar bisa jadi masalah tersendiri bagi para wanita karena pori-pori yang besar membuat komedo terlihat jelas. Tipe kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar dari tipe kulit kering.

Karena itu, kulit dengan pori-pori besar akan membutuhkan perawatan khusus untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Ada beberapa tips yang mudah diikuti seperti yang dilansir di situs sheknows.com.

Yang paling utama adalah ladies harus rajin membersihkan wajah setiap pagi dan malam. Jangan tidur masih dengan menggunakan make up karena hal ini bisa membuat pori-pori kulit tersumbat.

Kulit berminyak juga membutuhkan pelembab lho ladies! Jadi jangan lupa gunakan pelembab khusus kulit berminyak. Pakai juga toner setelah membersihkan wajah. Toner berguna untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori untuk menjaga agar pori-pori tidak tersumbat.

Kadang, kita sering iseng memencet komedo yang terlihat. Nah, ini merupakan kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit ladies! Memencet komedo sama dengan menekan pori-pori, dan justru akan membuat kulit iritasi hingga tidak jarang meninggalkan bekas kemerahan. Parahnya, alih-alih membuat pori-pori mengecil, kebiasaan ini justru akan membuat pori-pori terlihat makin besar.

Selanjutnya, jika ladies termasuk wanita yang selalu menggunakan make-up, pilih make up ringan yang bebas minyak atau mengandung oil-control formula. Sebelum memakai foundation, ada baiknya ladies mengoleskan face-primmer terlebih dahulu.

Face primmer berfungsi membersihkan tampilan kulit agar terlihat lebih halus. Selain itu, dengan menggunakan face-primmer, foundation tidak akan bisa masuk ke pori-pori dan memberikan kesan menggumpal di pori-pori.

Sederhana kan Ladies? Dengan perawatan wajah yang tepat, masalah pori-pori yang besar bisa diatasi dan Anda tetap bisa tampil maksimal.

Oleh: Teylita A

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading