Sukses

Beauty

Benarkah Tanaman Obat Dapat Merugikan?

Ladies sekalian, meskipun tanaman obat dapat memberikan khasiat bagi berbagai macam penyakit, ternyata tanaman obat juga dapat menimbulkan kerugian bagi yang mengonsumsi. Ingin tahu apa saja kerugian dari tanaman obat? Berikut ulasannya yang dirangkum dari situs herbs.lovetoknow.com.

• Tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan tanaman obat, misalnya saja patah tulang, serangan jantung, serta berbagai penyakit serius lainnya. Pengobatan medis modern dapat mengatasi penyakit serius tersebut jauh lebih baik daripada tanaman obat.

• Konsumsi tanaman obat tidak disertai dengan petunjuk dosis penggunaannya sehingga sangat rawan menimbulkan risiko apabila Anda tidak mengetahui dosis yang tepat. Bahkan tanaman obat juga dapat menimbulkan overdosis seperti obat-obatan medis apabila tidak dikonsumsi sesuai dosisnya.

• Risiko keracunan tanaman obat juga dapat terjadi lho Ladies. Terutama apabila Anda tidak tahu bagaimana cara mengolah dan bagian mana saja yang dapat dikonsumsi dari tanaman obat tersebut.

• Beberapa jenis tanaman obat juga akan menimbulkan efek samping apabila dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan medis. Bahkan beberapa jenis tanaman obat akan menghentikan kerja dari obat-obatan medis tersebut.

• Lebih lanjut, masih banyak obat-obatan herbal dari tanaman obat yang belum terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Panganan sehingga dapat menimbulkan berbagai macam bahaya pada tubuh Anda. Maka dari itu, pilihlah dengan baik obat herbal yang telah memiliki ijin edar BPOM.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading