Sukses

Beauty

Buah Mengkudu Tak Berefek Samping

Ladies, apakah Anda salah satu dari orang yang mengenal dan tahu buah mengkudu? Jika Anda tidak mengetahui buah ini memang suatu kewajaran, karena buah ini tidak seperti buah pada umunya yang mempunyai rasa enak, baunya harum dan mudah ditemui di pasaran.

Buah mengkudu bentuknya agak lonjong tak rata dan ada bintil-bintil coklat di setiap permukaan buahnya. Rasa buah mengkudu juga sangat tidak enak, tetapi banyak sekali kandungan vitamin dan zat -zat yang baik bagi tubuh di dalam buah mengkudu.

Dijelaskan pada situs webmd.com, bahwa Anda tidak perlu khawatir terjadi kelebih dosis jika mengonsumsi buah mengkudu setiap harinya. Dari sekian obat herbal, hanya mengkudu lah yang aman dikonsumsi tanpa memperhatikan jumlah saat mengonsumsinya. Tidak jadi masalah jika Anda mengkonsumsi buah mengkudu secara terus menerus sekalipun kadar gula atau tekanan darah kita sudah normal.

Secara umum tanaman mengkudu ini banyak mengandung sejumlah komponen bahan kimia. Uji klinis pada mengkudu misalnya, membuktikan bahwa buah itu ternyata banyak mengandung beberapa komponen kimia penting seperti nordamnakantal. Zat tersebut mampu mengobati penyakit jantung. Selain itu dalam mengkudu juga banyak ditemukan golongan terpenoid dan golongan alkaloid seperti xeronine (orixeronine). Zat yang disebut terakhir ini, jika banyak dikonsumsi akan berpengaruh pada stamina tubuh.

Nah, saat ini yang diperlukan hanya edukasi yang menyeluruh kepada masyarakat agar tidak terpengaruh pada doktrin sesat yang menyatakan semua obat tradisional tidak ada efek sampingnya, hal tersebut sangat tidak benar. Tapi ada juga beberapa obat herbal jika dikonsumsi berlebihan tak mempunyai efek samping, salah satunya ya buah mengkudu ini.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading