Sukses

Beauty

Awas Lidah Buaya Juga Memiliki Efek Samping

Semua yang masuk ke dalam tubuh, seperti obat maupun makanan, pasti memiliki efek samping bagi tubuh Anda. Hanya saja efek samping tersebut dapat terjadi apabila Anda mengonsumsinya dengan dosis yang berlebih. Pada dasarnya, menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bentuk pengobatan aman untuk dilakukan.

Gel lidah buaya pun aman untuk digunakan pada kulit, kecuali bagi Anda yang memiliki kulit sensitif Anda harus menghindari menggunakannya lagi apabila Anda menemukan gejala-gejala iritasi. Selain itu, menurut webmd.com, Ladies harus lebih waspada saat menggunakan lidah buaya jika Anda sedang pada kondisi berikut.

• Ibu hamil dan menyusui sebaiknya menghindari mengonsumsi lidah buaya baik dalam bentuk makanan maupun pil. Sebuah studi menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara keguguran dan konsumsi lidah buaya. Selain itu, lidah buaya dapat menyebabkan cacat pada bayi.

• Anak-anak berumur kurang dari 12 tahun juga sebaiknya menghindari mengonsumsi lidah buaya sebab mereka dapat mengalami beberapa gangguan kesehatan seperti kram perut, diare, serta rasa nyeri pada perut.

• Konsumsi lidah buaya dalam dosis tinggi sebaiknya Ladies hindari. Sebab hal tersebut erat kaitannya dengan berbagai macam gangguan yang terjadi pada ginjal.

• Beberapa studi menyatakan bahwa lidah buaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Namun, sebaiknya Ladies tetap mengontrol kadar gula darah Anda apabila Anda mengonsumsi lidah buaya.

Meskipun memiliki berbagai macam khasiat, Ladies tetap harus waspada dengan efek samping yang dapat ditimbulkan dari si hijau lidah buaya ini.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading