Sukses

Beauty

Pingin Cantik, Waspadai Efek Samping Grapeseed Oil

Dear Ladies, dalam dunia kecantikan dikenal banyak sekali jenis minyak – minyakan alami yang dapat membantu seorang wanita menjaga keremajaan serta kesehatan kulitnya. Salah satu minyak alami yang dikenal adalah grapeseed oil atau minyak ekstrak biji anggur. Banyak wanita telah menggunakan dan merasakan manfaat minyak ekstrak biji buah anggur sendiri bagi kecantikan mereka, namun tidak jarang juga sebagian wanita lainnya justru mengalami hal sebaliknya.

Dikenal dengan manfaatnya yang sangat baik untuk memperbaiki daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas serta membantu mengurangi berat badan secara efektif, livestrong.com mengungkapkan bahwa mengkonsumsi grapeseed oil juga dapat membuat seseorang merasakan beberapa efek samping.

Efek samping yang pertama timbul akibat reaksi yang diakibatkan oleh interaksi grapeseed oil dengan obat – obatan yang dikonsumsi seseorang. Jika masuk ke dalam tubuh, grapeseed oil dapat mempengaruhi konsentrasi obat – obatan medis menjadi lebih kuat. Nah, yang berbahaya adalah jika obat – obatan medis seperti statin bertemu dengan grapeseed oil, akan timbul risiko efek samping terjadinya penyakit rhaddomylosis.

Efek samping yang mungkin timbul dari minyak ekstrak biji anggur selanjutnya adalah menurunnya kemampuan tubuh menyerap obat medis yang sedang dikonsumsi seseorang. Salah satu jenis obat yang dapat berkurang keefektifitasannya adalah Quinide – satu jenis obat anti malaria.

Memang tidak ada salahnya mengkonsumsi atau menggunakan grapeseed oil baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh juga kecantikan, namun, pastikan bahwa Ladies tidak sedang mengkonsumsi obat – obatan yang disebutkan di atas agar tidak terjadi efek samping yang tidak diharapkan.

Oleh: Marintan  Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading