Sukses

Beauty

Teh Hijau Ternyata Juga Memiliki Beberapa Efek Samping!

Ladies, Anda mungkin sering mengkonsumsi teh hijau, apalagi jika Anda sedang berdiet. Teh jenis ini memang cukup populer dengan kemampuannya dalam membantu upaya berdiet. Namun, ladies, apakah Anda juga tahu kalau teh hijau yang sehari-hari Anda minum ternyata juga memiliki beberapa efek samping yang kurang baik untuk tubuh, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan?

Beberapa efek samping teh hijau ini tercantum dalam situs manfaatdaunsalam.blogspot.com. Efek pertama adalah kandungan kafein dalam teh hijau yang dapat mengakibatkan beberapa komplikasi, terutama bagi para penderita penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, dan beberapa penyakit lain. Beberapa efek yang mungkin dialami antara lain seperti susah tidur, mual, dan muntah.

Bagi Anda yang memiliki penyakit maag, teh hijau mungkin bukan merupakan pilihan minuman yang tepat. Hal ini karena teh hijau dapat memicu produksi asam lambung berlebih. Tak hanya penderita maag, Anda yang sedang hamil pun juga sebaiknya tidak mengkonsumsi teh hijau.

Dijelaskan dalam situs manfaatdaunsalam.blogspot.com bahwa masalah kehamilan seperti kelainan saraf pada janin dan juga bayi yang terlahir cacat akan mungkin terjadi jika teh hijau ini Anda konsumsi dalam jumlah banyak atau pada saat masa-masa awal kehamilan. So, ladies, hati-hati ya.

Situs lain seperti situs shoubari.blogspot.com juga menyarankan agar Anda tidak memberikan teh hijau pada anak-anak. Hal ini karena teh hijau mengandung beberapa zat yang kurang baik untuk anak, seperti zat kafein yang memang tidak cocok bagi anak-anak dan zat tanin yang dapat menghalangi penyerapan nutrisi yang penting bagi anak seperti protein dan lemak.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading