Sukses

Beauty

Tanaman Herbal; Ada Berapa Macam?

Ladies, apakah Ladies tahu ada berapa macam tanaman herbal dibagi berdasarkan fungsinya? Menurut Wikipedia.org, secara internasional, berdasarkan fungsi dan kegunaannya tanaman herbal atau tanaman toga dibagi menjadi tiga.

Fungsi pertama tanaman herbal adalah sebagai bumbu masakan. Secara internasiona, tanaman toga jenis ini disebut culinary herbs. Culinary herbs hanya digunakan sebagai rempah-rempah untuk menambah cita rasa sebuah makanan, dan tidak digunakan sebagai bahan utama masakan. Contoh culinary herbs adalah kemangi, mint, seledri, daun bawang, dan sebagainya.

Fungsi kedua tanaman toga tentus aja sesuai dengan namanya Tanaman Obat Keluarga, yaitu sebagai obat-obatan alami sebagai pengganti obat kimia. Tanaman ini dikenal dengan medicinal herbs. Ada banyak sekali tanaman yang bisa Anda tanam di rumah Anda. Anda bisa menanam lengkuas untuk obat kembung, kunyit untuk obat demam, jeruk nipis untuk menambah daya tahan tubuh dan obat batuk,dan banyak lagi.

Fungsi ketiga adalah sacred herbs. Tanaman yang termasuk dalam sacred herbs ini banyak digunakan sebagai ritual keagamaan. Tentu saja, jenis tanaman yang tergolong dalam kelompok ini tergantung pada sebuah negara dan suku bangsa. Contohnya, masyarakan Yunani menganggap seledri atau parsley sebagai sacred herbs. Sedangkan di Indonesia, seledri digunakan sebagai bumbu.

Nah, itu dia tiga penggolongan tanaman toga berdasarkan fungsi dan penggunaannya, Ladies. Semoga menambah informasi dan bermanfaat.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading