Sukses

Beauty

Aloe Vera Perawatan Yang tepat, Tumbuh Lebat

Ladies, siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini? Lidah buaya atau Aloe Vera. Ya, setiap orang di dunia pasti sudah sering mengenal tanaman ini karena banyak kegunaannya dan banyak dimanfaatkan menjadi berbagai jenis produk. Mulai dari makanan yang segar dan sehat, sampai dengan kosmetik.

Tanaman lidah buaya adalah tanaman yang berasal dari Afrika nih Ladies. Lidah buaya bisa ditanam di daerah yang beriklim kering atau tropis ya. Perawatannyapun tidak sulit kok. Hanya dengan sedikit perawatan, tanaman ini sudah akan tumbuh di sekitar rumah Anda, baik di dalam rumah maupun di luar rumah loh.

Pastikan untuk mendapatkan cahaya matahari yang cukup ya. Dan pada musim panas, kadang kala tanaman ini akan menghasilkan bunga berwarna putih, kuning dan orange yang sangat cantik.

Bagaimana sih cara merawat lidah buaya yang baik dan benar? Seperti yang dilansir dalam buzzle.com, meskipun perawatannya tidak sulit namun Anda tetap harus memperhatikan metode dasar untuk merawatnya ya. Saat pertama kali membeli bibit pastikan bibit tersebut sehat tanpa noda bintik-bintik ya. Hindari tanaman yang layu dan hindari akar yang terlihat penuh sesak karena bisa-bisa tanaman bisa tumbuh dari sela-sela pot loh.

Perhatikan beberapa faktor yang penting untuk pertumbuhan si lidah buaya. Pertama, pastikan tanaman ini mendapatkan sinar matahari yang cukup namun tidak berlebihan karena tanaman bisa busuk loh. Kedua, tanah untuk lidah buaya harus kering dan berikan pupuk rumput laut organik untuk hasil yang lebih baik. Ketiga, jangan terlalu banyak disiram ya, karena tanaman akan mudah membusuk.

Selamat mencoba ya!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading