Sukses

Beauty

Cilantro - Peterseli Dari China

Apakah Anda pernah mendengar sebuah tanaman yang bernaman Cilantro, Ladies? Jika belum, hal ini memang wajar adanya karena Anda tidak akan bisa menemukan tanaman ini di negara Indonesia ini. Tanaman yang satu ini memiliki nama lain, yaitu peterseli China. Hal ini berarti tanaman obat yang satu ini juga berasal dari negara tirai bambu tersebut.

Cilantro, dikemukakan dalam wisegeek.org, sebenarnya adalah bagian dari keluarga coriander atau Coriandrum sativum. Tanaman ini juga lebih sering dikenal orang sebagai daun dari coriandrum itu sendiri. Padahal, keduanya sangat berbeda. Cilantro dan coriandrum memang kebetulan berasal dari keluarga Apiceae. Namun, keduanya adalah jenis tanaman yang berbeda.

Daun cilantro ini memang mirip dengan tanaman peterseli awalnya. Namun dalam perkembangannya, cilantro ini kemudian dikembangbiakkan dalam 2 cara. Cara pertama adalah pengembangbiakkan tanaman ini dengan memperbanyak produksi daun-daunnya. Sementara itu, cara kedua penngembangbiakkan cilantro berfokus pada produksi bunga dan juga buahnya.

Meskipun aslinya berasal dari China, cilantro ini tidak hanya menetap di Negara berpenduduk terbanyak di dunia itu saja. Kepopulerannya dalam berbagai hal, termasuk obat dan makanan, membuat cilantro terkenal di beberapa Negara, seperti di Negara-negara di benua Asia bagian tenggara dan juga Meksiko. Banyak penduduk dari Negara-negara tersebut kemudian mengimpor cilantro ini dan juga berusaha untuk bisa menanamnya di Negara mereka tersebut.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading