Sukses

Beauty

Budidaya Bawang Untuk Obat

Salah satu tanaman obat yang bisa kita tanam sendiri tanpa banyak kesulitan adalah bawang. Keluarga bawang dipercaya kaya akan berbagai macam nutrisi dan bisa digunakan untuk berbagai macam jenis obat yang bisa anda gunakan untuk anda dan keluarga. Bawang memiliki sejumlah manfaat yang bisa menjadi alasan kenapa anda perlu menanamnya sendiri untuk memperoleh manfaatnya

Menanam bawang itu tidak sulit kok. Bawang memiliki daya hidup yang cukup tinggi sehingga proses budidayanya tidak memerlukan banyak usaha. Asalkan anda bisa memperoleh cukup cahaya matahari, serta tanah yang kaya akan kompos organic, kebutuhan bawang untuk tumbuh sudah anda penuhi. Tentunya, berikan air secukupnya juga ya, Ladies.

Menurut anniesremedy.com, menanam bawang yang baik adalah dengan menanam tunasnya dan menjaga agar bagian yang lancip menunjuk ke atas. Usahakan agar tidak menanam bawang terlalu rapat. Setidaknya 3 hingga 4 inci antara satu tunas dengan tunas yang lain sangat adalah yang perlu and siapkan. Selain itu, usahakan menanam bawang dengan kedalaman 1 inci untuk memastikan tunas bisa menumbuhkan akar sehingga bisa tumbuh dengan optimal.

Selain itu, ketika anda menanam bawang, usahakan tahu kapan waktunya untuk menanam. Musim memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap bawang lho, Ladies. menanam pada musim yang salah bisa berarti tanaman anda akan gagal untuk tumbuh dan mati.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading