Sukses

Beauty

Budidaya Tanaman Rosella di Rumah Sendiri

Ladies, apakah anda termasuk dari mereka yang senang menikmati teh merah rosella? Jika ya, anda mungkin tertarik untuk menanam tanaman ini di rumah. Dengan begitu, anda tak harus repot membeli rosella di pasaran dan anda pun dapat menikmati indahnya tanaman ini di pekarangan rumah atau dalam pot. Double untung kan?

Nah, ladies, sebelum anda mengeluh kalau menanam tanaman rosella ini tidak mudah, situs tipspetani.blogspot.com menjelaskan kalau tanaman ini ternyata cukup mudah untuk dibudidayakan. Dalam situs www.appalachianfeet.com, tanaman ini pada umumnya hanya membutuhkan tanah yang kaya zat hara dan banyak sinar matahari.

Sementara situs www.anakagronomy.com, dijelaskan bahwa tanah yang anda pilih harus tanah gembur yang dijaga agar tidak kering, namun juga tidak terlalu basah. Saran mendapatkan tanah yang subur dan gembur adalah, menurut situs tipspetani.blogspot.com, dengan mencampurkan pupuk kandang pada tanah yang akan anda gunakan.

Setelah tanah siap, anda pun juga perlu memilih bibit rosella yang akan ditanam. Dari situs tipspetani.blogspot.com , untuk memilih, anda dapat merendam bibit rosella yang telah anda dapat (anda dapat membelinya di toko-toko bibit) selama 24 jam. Bibit yang dapat anda gunakan adalah bibit yang tenggelam di dasar air dan memiliki bulatan sempurna.

Selanjutnya, anda tinggal menanam bibit ini seperti biasa. Untuk perawatannya, situs cerebralaspect.hubpages.com, menyarankan agar anda mulai menyiram jika tanah dirasa cukup kering, namun hanya untuk membuat tanah menjadi lembab kembali. Pastikan agar tanah tempat menanam rosella ini tidak sampai basah, ya. Dan, ladies, jangan lupa untuk memberikan pupuk agar tanaman rosella anda tumbuh subur.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading