Sukses

Beauty

Mari Bercocok Tanam Jahe

Tentunya memiliki kebun yang penuh dengan tanaman yang bisa dimasak maupun tanaman yang bisa digunakan menjadi obat adalah sebuah hal yang menarik bukan, Ladies? menggunakan hasil kebun sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tentunya bukan sesuatu yang buruk.

Jahe misalnya. Tanaman obat yang satu ini adalah tanaman yang sangat berguna baik untuk bumbu masak maupun sebagai tanaman obat keluarga. Manfaatnya yang lumayan banyak bisa menjadi sebuah alasan yang kuat untuk anda mulai menanam jahe di kebun anda

Jahe sendiri tidak sulit untuk dibudidayakan kok. Seperti yang kita ketahui, jahe yang memiliki nama latin zingiber officinale ini sangat cocok untuk ditanam di daerah yang memiliki iklim tropis. Selama tanah yang digunakan memiliki cukup nutrisi dan anda memberikan air serta sinar matahari, jahe akan tumbuh tanpa ada kesulitan sedikitpun.

Di beberapa daerah, jahe sulit untuk dikembangkan karena selain terlalu dingin, pasokan sinar matahari yang rendah menjadi halangan tersendiri untuk tanaman obat keluarga yang satu ini tumbuh. Terlalu banyak curah hujan juga beresiko membuat busuk bagian akar yang merupakan bagian paling penting dari jahe.

Bila anda ingin bercocok tanam jahe dengan aman, lakukanlah di dalam ruangan atau menggunakan tanah yang diletakkan dalam wadah tertentu. selain itu, menurut anniesremedy.com, berikanlah cahaya yang cukup, kehangatan yang memadai, serta kelembaban yang sesuai sehingga tanaman jahe mandiri anda aman dan tumbuh dengan baik.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading