Sukses

Beauty

Jangan Biarkan Tanaman Obat Anda Kehausan!

Menanam tanaman obat di dalam rumah mungkin merupakan salah satu cara terbaik menghadapi semakin sempitnya lahan yang ada di sekitar anda sekarang ini. Selain itu, memiliki tanaman di dalam rumah juga merupakan tantangan tersendiri bagi anda yang senang berkebun. Anda bisa membuat rumah anda lebih indah dengan tanaman-tanaman tersebut.

Namun, anda harus tahu, Ladies bahwa menanam tanaman obat dan segala jenis tanaman lain di dalam rumah memerlukan perawatan dan perhatian yang ekstra. Hal ini dikarenakan tanaman tersebut tidak langsung tumbuh di dalam tanah dimana kebutuhan tanaman tersebut bisa selalu terpenuhi dengan apa yang terkadnung di dalam tanah. Tanaman tersebut tumbuh di pot yang mana nutrisi dan kandungan tanah di dalam pot tersebut bergantung bagaimana cara anda merawatnya.

Salah satu hal yang paling penting untuk tanaman anda tentu saja adalah air. Jangan pernah membiarkan tanaman anda kekurangan air. Hal ini biasanya terjadi, seperti yang dijelaskan dalam thekitchn.com, di saat-saat cuaca sedang dingin. Pada saat cuaca ini sedang berlangsung, tanaman obat anda cenderung menyerap air lebih lambat dari biasanya.

Pada saat anda menyiram tanaman anda, air yang anda siramkan tersebut seringnya langsung keluar lagi melalui lubang saluran air di bagian bawah pot tanaman obat anda tersebut. Hal inilah yang kemudian menyebabkan tanaman anda kekurangan air. Untuk mengatasinya, anda mungkin bisa menambahkan busa atau bebatuan di sela-sela tanah dalam pot anda agar air yang anda siramkan tersebut bisa bertahan lebih lama.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading