Sukses

Beauty

Tips Menanam Lidah Buaya di Rumah

Ladies, Anda tentu sudah tak asing lagi dengan lidah buaya, bukan? Tanaman berwarna hijau dengan duri-duri kecil di sisinya ini memang memiliki banyak khasiat; tak heran jika banyak yang memanfaatkannya untuk berbagai macam obat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah, Ladies, agar Anda dapat menikmati khasiat lidah buaya dengan lebih leluasa, ada baiknya jika Anda mulai menanam sendiri lidah buaya ini di rumah.

Dijelaskan dalam situs detipso.blogspot.com, lidah buaya adalah jenis tanaman yang tidak mudah mati, bahkan dalam keadaan ekstrim. Tanaman ini juga tidak memerlukan banyak perawatan, sehingga Anda yang sibuk pun dapat memeliharanya. Ditambah lagi, bagi Anda yang tak memiliki lahan, menanam lidah buaya dalam pot pun juga dapat dilakukan.

Sebelum mulai menanam lidah buaya, sebaiknya Anda mencari dulu tempat yang tepat untuk lidah buaya ini. Situs properti.kompas.com menjelaskan bahwa tanaman lidah buaya membutuhkan paling tidak 4 jam cahaya matahari, sebaiknya tidak lebih dan tidak kurang.

Setelah menemukan lokasi yang tepat untuk meletakkan, sesuai dengan tips dalam situs www.amazine.co, Anda dapat mulai menanam bibit lidah buaya yang sehat (yang tidak memiliki bintik-bintik atau noda) dalam pot berisi tanah yang tidak terlalu basah – Anda dapat menggunakan campuran berisi tanah, pasir, batu apung, dan perlit. Untuk perawatan, jangan terlalu banyak disiram – karena terlalu banyak air justru akan membuat lidah buaya menjadi busuk – dan jangan lupa memberi pupuk jika diperlukan.

Sebagai tambahan, jika lidah buaya Anda sudah tumbuh besar melebihi ukuran pot, segera pindahkan pada pot yang lebih besar. Disarankan agar Anda memilih jenis pot yang lebar namun tidak terlalu dalam.

Nah, selamat bercocok tanam ya Ladies!

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading