Sukses

Beauty

Tenggak Jamu Temulawak Untuk Cegah dan Atasi Hepatitis

Penyakit hati menjadi salah satu penyakit yang menakutkan. Eits, jangan salah kaprah loh, Ladies. Ini bukan sakit hati karena melihat kekasih bergandengan dengan wanita lain loh, ya. Ini adalah penyakit yang menyerang hati manusia (liver), yang bernama Hepatitis atau sakit kuning.

Penyakit ini juga dikenal sebagai sakit kuning karena ketika seseorang mulai terkena gejala sakit ini pada beberapa bagian tubuh tertentu akan menguning, meliputi mata, kuku, serta kulit yang memucat. Tapi Anda di sini tidak akan diajak untuk membahas penyakit hepatitis Bu, melainkan jamu ajaib berbahan utama temulawak yang mampu menyembuhkan penyakit hati ini.

Menurut sebuah laman lizaherbal.com menyatakan bahwa hepatitis bisa dicegah dengan temulawak karena tanaman tersebut memiliki hepatoprotektor yang bekerja sebagai pelindung hati dan sekaligus berguna untuk menurunkan kerusakan fungsi hati.
Sebab Ladies, jika hati tidak berfungsi dengan baik, tubuh akan lebih rentan terhadap infeksi. Seperti yang juga dilansir oleh permathic.blogspot.com bahwa jamu temulawak yang mengandung bahan-bahan alami tanpa campuran zat kimia mampu menjadi detox bagi hati ketika fungsinya menurun.

Ladies, hepatitis bukan merupakan penyakit yang bisa dientengkan meski tidak se-terkenal penyakit semacam kanker atau stroke sebab kehadirannya juga menjadi akibat dari terganggunya kinerja hati Anda yang seharusnya menjadi penyaring zat-zat yang tidak berguna bagi darah, seperti yang terkandung pada makanan, minuman, dan obat-obatan. Hati juga bertugas untuk menjaga keseimbangan antara zat kimia yang bertugas untuk memerangi penyakit.

Selain itu Ladies, hepatitis sangat urgen untuk ditangani sebab penyakit ini mudah menular dengan lingkungan sekitar penderita. Tetap waspada, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading