Sukses

Beauty

Khasiat Ajaib Daun Binahong

Ladies, tahukah Anda dengan daun Binahong? Rasanya sangat asing kan mendengar nama daun tersebut. Ya, Binahong adalah tanaman obat dari daratan Tiongkok yang dikenal dengan nama asli Dheng San Chi. Daun ini sangat banyak memiliki khasiat dalam meyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun penyakit berat.

Seperti yang dijelaskan pads situs bubblews.com, bahwa kandungan dalam daun binahong ini terdapat antioksidan tinggi, asam arkobat, protein tinggi dan fenol. Perlu diketahui juga, bahwa binahong merupakan tanaman menjalar atau merambat. Mulai dari daun, batang dan akarnya sangat berkhasiat untuk kesehatan.

Tumbuhan ini telah dikenal memiliki kasiat penyembuhan yang luar biasa dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan dll. Banyak sekali manfaat daun binahong ini, diantarnya sebagai pengobatan herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit berat dan penyakit ringan maag. Kategori penyakit berat meliputi:
- Batuk
- Muntah Darah
- Paru-Paru
- Sesak Nafas
- Kencing Manis
- Patah Tulang
- Radang Ginjal
- Darah Rendah
- Gegar Otak Ringan
- Gatal

Sedangkan manfaat daun binahong untuk kategori penyakit ringan meliputi:
- Disentri
- Ambien
- Hidung Mimisan
- Luka Bakar
- Jerawat
- Usus Bengkak
- Gusi Berdarah
- Lemah Syahwat
- Kelancaran Haid
- Menjaga Stamina Tubuh
Nah, banyak sekali kan khasiat daun binahong. Khasiat daun binahong yang sangat banyak ini bisa anda peroleh dengan berbagai cara, bahkan Anda dapat mengunyah langsung. Selamat mencoba.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading