Sukses

Beauty

Khasiat Jamu Temulawak

Jamu temulawak? Ladies, apakah Anda sudah mengenal jenis jamu yang satu ini? Berdasarkan penjelasan dalam situs khasiat-temulawak.blogspot.com, jamu temulawak tentu berbahan utama tanaman temulawak. Jenis tanaman yang bernama latin Curcuma Xanthorhiza L. ini memang selain menjadi bahan utama jamu temulawak, juga telah digunakan sebagai campuran jenis jamu yang lain.

Nah, Ladies, ada banyak sekali khasiat temulawak ini yang membuatnya menjadi populer di Indonesia. Bahkan saking populernya, tercantum dalam situs agusparnomo.blogspot.com, di Indonesia sendiri pun pernah tercanang Gerakan Nasional Minum Temulawak atau GNMT.

Ada banyak sumber yang menjelaskan manfaat temulawak bagi kesehatan, salah satunya adalah situs palingseru.com. Manfaat temulawak antara lain adalah dalam memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, memperbaiki fungsi pencernaan, mengurangi radang sendi, menurunkan lemak dalam darah, memelihara kesehatan karena fungsinya sebagai antioksidan, dan menghilangkan jerawat.

Dari situs wedangtemulawak.blogspot.com, didapatkan pula beberapa manfaat temulawak yang lain, seperti dalam mengobati radang hati, radang ginjal, radang kronis kandung empedu, dan wasir. Anda pun juga dapat menggunakan temulawak untuk mengatasi perut kembung, demam, dan juga pegal linu. Bagi para wanita, temulawak dapat pula melancarkan haid, memulihkan kesehatan setelah melahirkan, dan melancarkan produksi ASI.

Ladies, khasiat di atas baru hanya khasiat temulawak saja. Dalam jamu temulawak, selain temulawak sebagai bahan utama, diketahui pula dari situs khasiat-temulawak.blogspot.com bahwa jamu ini juga mengandung tanaman-tanaman berkhasiat lain seperti asam kawak, daun pAndan, jinten, dan kencur.

Nah, Ladies, Anda tertarik mencoba mengkonsumsi jamu temulawak yang kaya manfaat ini?

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading