Sukses

Beauty

Jamu Sambiloto, Pahit-pahit Berkhasiat

Ladies, apakah Anda senang minum jamu? Jamu yang adalah racikan obat herbal tradisional negara ini memang telah dipercaya, dan banyak pula yang sudah terbukti, memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Kebanyakan dari Anda mungkin menyukai jenis jamu tradisional dengan rasa yang enak, seperti beras kencur atau kunyit asam.

Namun, jamu yang pahit atau yang biasa disebut dengan jamu paitan juga memiliki khasiat yang banyak, meskipun tentu, seperti yang tecantum dalam situs jamutradisional-indonesia.blogspot.com, rasa pahit jamu ini terkenal susah hilang dari lidah.

Salah satu jenis jamu yang rasanya pahit ini adalah jamu sambiloto. Menurut situs www.anneahira.com, yang disebut jamu paitan memang biasanya adalah jamu sambiloto. Bahan utama jamu jenis ini, sesuai namanya, adalah daun sambiloto, meskipun biasanya jamu ini juga dicampur dengan jenis tanaman obat yang lain, seperti brotowali, widoro laut, adas, dan masih banyak lagi.

Jamu sambiloto memiliki cukup banyak manfaat, salah satunya seperti yang tertulis dalam situs erlass.co.id. Manfaat tersebut antara lain dalam mengobati kencing manis, membersihkan darah kotor penyebab penyakit kulit seperti gatal-gatal dan jerawat, menurunkan kolesterol, hingga dalam menghilangkan bau tubuh yang tidak sedap. Manfaat lain jamu sambiloto, yang tercantum dalam situs www.anneahira.com, adalah untuk mengatasi perut kembung atau sebah, pegal, dan pusing.

Sebagai tambahan, Ladies, tanaman sambiloto yang menjadi bahan utama jamu sambiloto ini, berdasarkan situs jamuasamuratherbal.blogspot.com, memiliki khasiatnya sendiri, seperti dalam menyembuhkan reumatik, mencegah timbulnya penyakit hepatitis, mencegah kanker, dan mengatasi sakit maag.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading