Sukses

Beauty

Adakah Kerugian Dalam Menggunakan Obat Herbal?

Jika Anda termasuk orang yang lebih memilih menggunakan obat-obatan herbal daripada obat-obatan modern, Anda pasti sudah banyak merasakan keuntungan menggunakan obat-obatan jenis ini. Meskipun begitu, hal ini tidak berarti bahwa obat-obatan herbal tidak memiliki kerugian sama sekali lho, Ladies. Lalu, apa kira-kira kerugian yang disebabkan oleh obat-obatan herbal ini ya?

Dikemukakan dalam herbs.lovetoknow.com, kerugian penggunaan obat-obat herbal ini adalah

- Tidak cocok untuk banyak kondisi kesehatan
meskipun bisa mengobati banyak jenis penyakit, ada beberapa kondisi kesehatan yang tidak bisa diobati dengan menggunakan obat-obatan herbal ini. Kondisi kesehatan yang dimaksud ini adalah kecelakaan. Obat-obatan herbal ini tidak akan bisa menyambung kembali kaki atau tangan yang patah akibat kecelakaan. Hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan prosedur-prosedur modern.

- Tidak ada instruksi dosis yang sesuai
banyak orang yang tidak tahu berapa dosis yang harus mereka ambil saat mereka mengkonsumsi abat-obatan alternatif ini. Mereka hanya mengira-ngira saja dosis yang diperlukan. Jika dosis yang dikonsumsi kurang, penyakit Anda akan lama sembuhnya dan jika dosis berlebihlah yang dikonsumsi, hal tersebut malah akan dapat membahayakan kesehatan Anda.

- Beresiko meracuni para penggunanya
resiko keracunan obat-obatan herbal ini memang benar adanya, apalagi jika Anda memetik sendiri tanaman obat yang akan Anda gunakan sebagai bahan dasar obat herbal Anda tersebut. Anda memiliki kemungkinan untuk memetik tanaman obat yang salah yang akhirnya bisa membahayakan diri Anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading