Sukses

Beauty

Efek Fotosensitivitas Akibat St. John’s Wort

Banyak orang mungkin menyangkan bahwa obat-obatan herbal yang termasuk dalam pengobatan alternatif tidak akan mengakibatkan efek samping yang buruk pada diri mereka karena jenis obat-obatan tersebut dibuat dari bahan-bahan alami. Pemikiran seperti ini ternyata tidak benar lho, Ladies. Meskipin bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami, penggunaan obat-obatan herbal ternyata memiliki efek samping yang perlu Anda waspadai juga.

Efek samping yang dimaksud ini tentu saja akan berbeda-beda tergantung bahan-bahan alami mana yang Anda gunakan dalam pengobatan alternatif Anda. Jadi, jika Anda menggunakan peppermint misalnya sebagai bahan obat herbal Anda, efek yang ditmbulkan tidak akan sama dengan ketika Anda menggunakan lavender sebagai bahan dasarnya.

Hal seperti ini juga berlaku pada St John’s wort. Penggunaan tumbuhan, yang memiliki nama mirip dengan nama seseorang ini, untuk mengobati depresi yang Anda rasakan ternyata juga mengakibatkan sebuah efek samping yang tidak menyenangkan. Seperti yang dilansir dalam laman online herbs.lovetoknow.com, jika Anda menggunakan tanaman obat yang satu ini sebagai obat herbal Anda, Anda bisa mengalami suatu keadaan yang disebut dengan fotosensitivitas.

Fotosensitivitas itu sendiri adalah keadaan dimana kulit Anda menjadi jauh lebih sensitif dengan sinar matahari. Hal ini biasanya ditAndai dengan kulit Anda yang gampang terbakar oleh sinar matahari yang biasanya aman-aman saja untuk kulit Anda. Efek samping dari tumbuhan yang satu ini ternyata tidak memiliki tingkat keseriusan yang sama pada setiap orang. Orang-orang yang berasal dari ras Kaukasia lah yang memiliki tingkat keseriusan tertinggi terhadap fotosensitivitas ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading