Sukses

Beauty

Efek Samping Echinacea

Apakah Anda masih mengira bahwa obat-obatan herbal tidak memiliki efek samping, Ladies? Jika iya, buanglah jauh-jauh pemikiran tersebut. Obat-obatan herbal pun ternyata juga memiliki efek samping dan beberapa diantaranya malah bisa membahayakan diri Anda. Mungkin memang tidak semua obat-obatan herbal tersebut membahayakan, tetapi Anda teap perlu untuk berhati-hati dalam menggunakannya.

Salah satu dari obat-obatan herbal yang bisa membahayakan Anda adalah obat-obatan yang berbahan dasar Echinacea. Tanaman obat yang satu ini memang memiliki fungsi untuk menambah kekuatan sistem imunitas dan juga mengobati demam. Namun, menurut herbs.lovetoknow.com, jika obat-obatan tradisional Anda yang mengandung Echinacea ini kemudian berinteraksi dengan beberapa jenis obat-obatan kimia, maka peradangan hati lah yang akan muncul pada tubuh Anda.

Selain mengakibatkan peradangan tersebut, ada beberapa efek samping lain yang disebabkan oleh Echinacea ini. Efek-efek samping tersebut akan muncul jika Anda menderita penyakit lupus ataupun beberapa penyakit lain yang berkaitan dengan kelainan sistem imunitas tubuh Anda. Obat-obatan kimia yang Anda konsumsi untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut akan terhalang kinerjanya jika Anda juga mengkonsusmi obat-obatan yang mengandung Echinacea ini.

Oleh karena itu, lebih barhati-hatilah dalam mengkonsumsi obat-obatan herbal, Ladies. Jika perlu, sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi obat-obatan alternatif, konsultasikan dahulu dengan dokter Anda untuk mencegah adanya interaksi yang berbahaya antara kedua jenis obat yang Anda konsumsi tersebut.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading